Tool, Tips dan Strategi Intagram Marketinginstagram

Meta Description: Tool, tips dan strategi intagram marketinginstagram. Dewasa ini penggunaan media sosial bukan hanya untuk meng-upload foto atau video. Media sosial juga dapat dipakai untuk mempromosikan bisnis yang kita miliki. Salah satu media sosial yang paling cocok untuk menjual produk adalah Instagram.

Instagram adalah salah satu media sosial yang mempunyai pengaruh besar dan krusial dalam sebuah bisnis. Hingga saat ini, Instagram sudah memiliki 700 juta pengguna dan setiap harinya foto-foto yang dibagikan selalu mendapat likes lebih dari 1,5 milyar. Karena itu rasanya akan sangat sia-sia kalau tidak mempelajari cara-cara intagram marketinginstagram.

Secara garis besar, di artikel ini kita akan membahas tentang rekomendasi tools dan tips Instagram marketing. Kalau begitu, tanpa berlama-lama, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Rekomendasi Tools

Social Rank

Social Rank adalah tool atau program yang berfungsi menganalisis fitur pencarian dan follower untuk bisnis yang kamu punya. Cara kerja tool ini adalah dengan mengimpor seluruh follower, sehingga kamu dapat mengurutkannya berdasarkan relevansi. Jadi, dengan menggunakan Social Rank kamu selangkah lebih maju dalam menjalankan bisnis online.

Di sisi lain, kamu juga dapat mencari follower yang lebih spesifik melalui hashtag. Apabila kamu mengincar target pada suatu daerah tertentu, kamu juga dapat memfilter follower berdasarkan lokasi di mana mereka berada.

ActivFans

Program bernama ActivFans ini berfungsi untuk meningkatkan jumlah like serta follower pada akun Instagram-mu. Beberapa waktu lalu ActivFans lebih dikenal dengan nama Celebgramme. Fungsinya masih sama, yakni mempermulus langkahmu dalam marketing Instagram.

Cara kerja program ini dalam mencari konsumen adalah dengan memberi like foto atau video akun Instagram calon pembelimu. Memberi komentar kepada pelanggan juga bisa dilakukan dengan program ini. Karena dengan ActivFans, kamu bisa memberi like maupun komentar kepada postingan target secara otomatis.

Tips Marketing Instagram

Gunakan Hashtag

Hashtag pada Instagram bisa dibilang mirip dengan hashtag pada media sosial lainnya, seperti Twitter. Fungsinya sendiri tidak lain adalah untuk menjangkau jaringan penonton yang lebih luas. Ketika menggunakan hashtag, foto dan video yang kamu post akan dilihat lebih banyak orang, sehingga bisnis tersebut memiliki kemungkinan berhasil lebih tinggi.

Bagaimana Cara Menggunakan Intagram Marketinginstagram?

Berkolaborasi

Para pebisnis berusaha meningkatkan penjualan produk melalui platform Instagram dengan beraneka cara. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan pihak lain, di mana kita saling mempromosikan akun kepada masing-masing follower. Tujuannya adalah meningkatkan traffic.

Mengikuti Tren

Tema konten yang kamu sajikan kepada followers harus mengikuti perkembangan tren. Apabila kamu telah memahami kesukaan target, kamu tinggal menentukan foto atau video yang tepat untuk diberikan kepada audiens.

Manfaatkan Fitur

Seiring berjalannya waktu,Instagram terus meningkatkan service pengguna. Banyak upgrade yang dilakukan dengan maksud mengembangkan kecanggihan fitur. Hal ini membuat user bisa dengan mudah memenuhi keperluan mereka, khususnya untuk melakukan pemasaran.

Contohnya adalah Instagram Story. Fitur tersebut bisa memberi informasi kepada follower melalui cerita yang dibagikan dalam bentuk gambar atau video secara real time dengan jam tayang sehari penuh. Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menjalankan bisnis marketingmu melalui akun media sosial Instagram itu sendiri.

Interaksi Dengan Follower

Memulai pemasaran dengan platform media sosial seperti Instagram memang tidak mudah dan butuh waktu yang tidak sebentar. Membangun awarness pengguna tentang bisnis atau brandmu tentu membutuhkan strategi yang tepat.

Maka dari itu, berinteraksi dengan pengguna, khususnya follower, akan sangat membantumu dalam membangun engagement target konsumen. Dengan begitu, dapat dipastikan kalau intagram marketinginstagram milikmu bakal sukses besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*