Komponen Strategi Marketing Property yang Efektif

strategi marketing properti

Kebutuhan akan berbagai macam jenis property seperti rumah, ataupun apartemen membuat bisnis property juga menjadi semakin tinggi peminatnya. Maka dari itu, bisnis yang bergerak dalam bidang property juga menjadi suatu hal yang sangat berpeluang. Dalam menjalankan bisnis tersebut, para developer dituntut mampu menjalankan strategi marketing property yang efektif agar penjualan produk property mereka bisa mencapai target yang ditentukan. 

Strategi Marketing Property yang Efektif 

Dengan tingginya permintaan akan kebutuhan hunian tempat tinggal, para pebisnis atau developer yang bergerak di bidang tersebut harus pandai pandai dalam menentukan strategi apa yang terbaik bagi perusahaan mereka. Lalu, apa saja strategi marketing property yang harus diterapkan? 

1. Promosi

strategi marketing properti
Promosi Property

Dalam bisnis property, melakukan promosi kesana kemari merupakan hal yang sangat diperlukan. Hal ini mengingat bahwa calon pelanggan sangat membutuhkan gambaran mengenai produk property yang Anda tawarkan. Dengan melakukan promosi menggunakan cara-cara yang tepat, maka calon konsumen akan semakin tertarik terhadap produk yang Anda jual, hingga akhirnya mereka ingin membeli produk  tersebut.

2. Direct Selling

Direct selling merupakan sebuah metode penjualan jasa atau barang tertentu kepada calon konsumen dengan cara tatap muka yang dilakukan oleh jaringan atau mitra pemasaran bisnis Anda. Dengan menggunakan sistem face to face, maka pembeli akan lebih percaya dengan produk yang Anda tawarkan. 

Nah, salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam penerapan strategi direct selling yaitu kemampuan interpersonal relationship. Tujuannya adalah agar para calon pembeli merasa nyaman, hangat, dan tidak kaku selama proses direct selling hingga closing.

3. Ikuti Event

strategi marketing properti
Acara atau Event Property

Ikutilah event atau pameran khusus property yang diadakan di berbagai daerah. Anda juga dapat melakukan pameran sendiri di mall-mall besar. Mengikuti event dan pameran tertentu pastinya bisa semakin menarik banyak calon pembeli. Agar calon pembeli semakin tertetik, maka Anda wajib membuat design event yang bagus dan terlihat menarik.

4. Sistem Referral

Sistem referral atau lebih dikenal dengan istilah sistem dari mulut ke mulut, merupakan sistem promosi yang dapat dikatakan sangat ampuh dalam meningkatkan jumlah pelanggan. Dalam menjalankan sistem ini, biasanya pihak perusahaan akan memberikan berbagai jenis imbalan kepada para referrer. Cara seperti ini memang sangat efektif karena promosi dari kerabat atau teman sendiri biasanya akan lebih dipercaya dibandingkan promosi yang dilakukan oleh perusahaan Anda sendiri.

5. Buat Iklan yang Menarik

strategi marketing properti
Contoh Iklan di Bidang Property

Tugas wajib bagi seorang marketing property yaitu membuat iklan produk yang menarik, baik berupa iklan offline, banner, koran, spanduk, hingga iklan online di media internet. Dari berbagai jenis media iklan yang dapat digunakan, internet menjadi media iklan yang paling menguntungkan karena bisa mendatangkan banyak pelanggan. Hal ini dikarenakan saat ini semakin banyak orang yang bermain internet.

Anda bisa memasang iklan secara online, baik melalui website atau media sosial. Nah, jenis media sosial yang paling ampuh sebagai tempat untuk iklan produk contohnya adalah facebook dan instagram. Jadi, pastikan bisnis property yang Anda geluti selalu menampilkan iklan-iklan yang menarik di media sosial. Dengan begitu, maka akan semakin banyak calon pembeli yang pada akhirnya semakin meningkatkan penjualan.

 itulah 5 cara strategi marketing property yang wajib Anda coba. Dengan menerapkan 5 hal di atas, maka bisnis property yang Anda jalankan bisa semakin sukses dan menjadi yang terdepan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*