Kenali, Seputar Aplikasi CRM Untuk Kesuksesan Bisnis Anda

Pernahkah Anda mendengar bahwa ada beberapa Perusahaan besar yang menggunakan Aplikasi CRM untuk kesuksesan perusahaan tersebut. CRM merupakan sebuah strategi bisnis dalam melakukan pengelolaan hubungan korporasi dengan para pelanggan. Bisa juga untuk meningkatkan pelayanan pada customer, memaksimumkan komunikasi dan juga pemasaran melalui pengelolaan yang berbeda.

Meningkatkan berbagai kepuasan terhadap pelanggan serta mempertahankan pelanggan dan juga memberikan nilai tambah secara terus-menerus agar mendapat keuntungan. CRM ini juga mengkombinasikan antara proses, kebijakan, dan strategi yang seharusnya diterapkan pada sebuah  perusahaan.

Melakukan berbagai interaksi serta menelusuri berbagai macam informasi, agar menjadi suatu kesatuan yang bisa bekerja sama dengan baik. Untuk menarik pelanggan baru, maka biasanya CRM menggunakan metode teknologi informasi sehingga banyak diantara mereka yang tertarik pada sistem tersebut.

Jenis-jenis Aplikasi CRM

Ada terdapat 3 jenis Aplikasi CRM yang berbeda berdasarkan dari tujuannya. CRM untuk komunikasi, CRM untuk penjualan, dan CRM untuk Kontak.

  1. CRM untuk Komunikasi yaitu semua hal yang mencakup tentang penyederhanaan sebuah komunikasi internal dan juga eksternal. Untuk tujuan ini, mereka seperti halnya layanan email dan juga server media sosial internal. Sehingga semua orang akan tahu siapa yang melakukan apa di sebuah perusahaan.
  2. CRM penjualan atau disebut juga saluran pipa yang akan membantu Anda untuk mengetahui di mana Anda berada dengan klien Anda yang berbeda. Apa yang perlu untuk diselesaikan dan siapa yang perlu untuk melakukannya.
  3. Dan akhirnya, CRM untuk kontak yaitu yang paling mirip dengan layanan email yang mungkin Anda gunakan sekarang ini. Akan tetapi mereka bisa lebih terintegrasi dengan aplikasi lainnya dan media sosial.

Contoh Aplikasi CRM

  • Zoho CRM

Aplikasi CRM Zoho CRM on-demand Customer Relationship Management (CRM) merupakan sebuah perangkat lunak sebagai layanan yang akan membantu penjualan. Membantu juga dalam hal pemasaran dan juga dukungan pelanggan dalam pasar yang berbeda ketika mengelola end-to-end hubungan pelanggan.

Apa yang Anda Kenali dari Aplikasi CRM?

  • Vtiger CRM

Vtiger CRM merupakan  aplikasi open source yang bercabang. Dengan tujuan sebagai sumber terbuka yang akan penuh dengan aplikasi secara fungsionalitas sebanding dengan salesforce.com. Hanya saja aplikasi ini lebih  menawarkan pelaporan pelanggan dan sebuah plugin outlook dengan edisi gratis.

  • Microsoft Dynamic CRM

Microsoft Dynamic (sebelumnya lebih dikenal dengan Microsoft Business Solution). Hal ini merupakan suatu sistem solusi bisnis pada sebuah perusahaan. Hal ini untuk membantu suatu keputusan bisnis yang sangat penting dengan cepat dan tepat.

Aplikasi CRM Indonesia

Apakah Anda disini memiliki masalah komunikasi internal? Maka Anda disini memerlukan aplikasi CRM komunikasi, seperti halnya Salesforce atau Nutshell dan Juga Barantum.

Jika masalah Anda tersebut memisahkan klien yang berbeda dan juga mengetahui di mana Anda berada dengan kontrak yang berbeda. Maka untuk hal ini Anda memerlukan CRM Penjualan atau Saluran Pipa, seperti halnya Pipedrive, Barantum atau Zoho.

Jika masalahnya yaitu informasi kontak Anda ada di mana-mana dan Anda tidak bisa membedakan mana yang namanya Anton, Putri, dan Bambang. Maka untuk hal ini Anda bisa mencoba CRM kontak seperti halnya Insightly atau Highrise dan juga Barantum.

Inilah seputar pengetahuan tentang CRM. Sangat diharapkan kalau artikel tentang pengertian CRM dan Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) ini sangat informatif dan juga berguna untuk. Sehingga bisa untuk membantu Anda dalam memilih Aplikasinya yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam perusahaan ataupun dalam bisnis yang sedang Anda jalani. Adanya aplikasi ini juga sangat diharapkan supaya bisnis bisa berjalan lancar dan sukses.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*