Search Engine Marketing, Strategi Marketing Digital

Search Engine Marketing, Strategi Marketing Digital! Halo agan-agan semua! Kali ini kita kembali bertemu lagi di dalam jaringan super luas di dalam dunia maya dan yang pasti akan ditemani oleh artikel-artikel yang menarik dan terbaik. Pada kesempatam kali ini kami akan membawakan sebuah artikel yang berhubungan dengan pemasaran di jaringan internet atau dunia maya ini.

Apa itu SEM?

Search Engine Marketing atau biasa disingkat SEM adalah pemasaran yang dilakukan di dunia maya dengan cara menyewa mesin pencari seperti Google. Nantinya iklan yang kalian ajukan ke pihak Google akan tampil di halaman-halaman website yang akan membantu perluasan pemasaran seperti yang diinginkan. Nantinya kalian akan membayar mesin pencari tersebut agar bisa memasarkan produk kalian. Dengan cara seperti ini

Contoh Penggunaan SEM

Contoh SEM yang sangat terkenal adalah Google Adwords atau lebih dikenal dengan Google Ads. Ketika kalian mengajukan produk untuk dipasarkan, nantinya produk kalian akan dipasang di website atau situs-situs yang berkaitan dengan produk kalian.

Berapa harga untuk menyewa Google Ads? Google sendiri menerapkan pembayaran dengan metode PPC atau Pay per Click. Jadi, harga sewa yang akan dibayar ke Google adalah sejumlah klik pada iklan yang ditampilkan.


Search Engine Marketing

Apa yang Anda Dapatkan dengan Menggunakan Search Engine Marketing?

Manfaat Dari Penggunaan SEM

Manfaat dari SEM adalah untuk membantu memasarkan produk agar lebih dikenal oleh masyarakat luas lewat media digital. Karena di zaman sekarang media digital sedang berada dalam kepopulerannya, tentu pemasaran dengan SEM akan sangat menguntungkan. Belum lagi tingkat pencarian keyword di Google terus meningkat, sehingga peluang untuk mendapatkan kostumer melalui SEM tentu memiliki persentase yang sangat tinggi.

Content Marketing

Berikutnya kalian juga harus tahu tentang content marketing. Content marketing adalah strategi pemasaran produk dengan cara membuat konten yang dapat menarik perhatian kostumer. Lalu, apa konten yang disajikan? Konten yang disajikam untuk content marketing bisa berupa artikel, foto, video, poster, dan lain sebagainya.

Contoh Content Marketing

Contoh dari content marketing sebenarnya sudah banyak tersebar di dunia maya, seperti melalui video di Youtube, artikel di website yang merupakan pemicu dari iklan yang ditampilkan oleh SEM, atau bahkan gambar-gambar yang dipajang di laman Instagram. Itu semua adalah contoh dari content marketing. Salah satu contoh lain adalah endorsment. Fungsi dari endorsment adalah untuk memasarkan produk melalui gambar atau video yang ditampilkan oleh orang yang diendors. Ini juga termasuk ke dalam contoh content marketing.

Di atas adalah cara melakukan pemasaran di media digital atau yang biasa disebut dengan dunia maya. Cara pertama adalah dengan menggunakan SEM yang akan ditampilkan oleh Google dan yang kedua adalah membuat konten pemasaran sendiri yang akan menarik perhatian dan minat kostumer.

Kedua hal ini, bisa menjadi sebuah cara yang ampuh untuk meningkatkan jumlah pemasukan apabila digunakan dengan cara sebaik mungkin dan setepat mungkin. Jadi, SEM dan content marketing ini sangat cocok untuk digunakan sebagai penyebar atau perluasan produk.

Dalam hal ini, pastikan kalian mengisi data pengajuan iklan sesuai dengan apa yang dibutuhkan. Sehingga nantinya iklan yang kalian ajukan bisa tampil di website atau situs yang pas dan tepat.

Ok, itu adalah pembahasan dari artikel kali ini tentang Search Engine Marketing, strategi marketing digital. Kita akan bertemu lagi di artikel berikutnya dengan topik yang menarik pastinya. Sampai jumpa!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*