Perluas Jaringan Usaha dengan Facebook Marketing

Perluas Jaringan Usaha dengan Facebook Marketing! Media sosial salah satu sarana untuk menghubungkan satu dengan yang lainnya. Salah satu media sosial yang memiliki hanyak pengguna aktif di Indonesia adalah Facebook. Sebagai seorang pengusaha, tentunya tidak akan melewatkan kesempatan emas yang satu ini. Mereka akan menggunakan Facebook sebagai sarana untuk melakukan pemasaran produk yang mereka jual.

Pemasaran melalui Facebook lebih dikenal dengan istilah Facebook Marketing. Pemasaran menggunakan cara ini cukup efektif, dan mampu menghemat tenaga dan biaya. Kamu dapat menggunakan Facebook sebagai jembatan yang hubungkan antara produk yang kamu jual dengan calon pembeli.

Cara Manggunakan Facebook Marketing

Untuk melakukan pemasaran melalui Facebook, ada 3 sarana yang bisa dijadikan pilihan untuk menarik minat pembeli, yaitu pages (halaman), grup, dan ads (iklan).

Pages (Halaman)

Di sinilah kamu bisa melibatkan calon pembeli untuk berpartisipasi untuk produk yang kamu jual. Contohnya saja mereka bisa berbagi pengalaman selama menggunakan produk yang kamu jual, atau membagikan postingan yang kamu buat kepada orang lain. Memposting sesuatu di Facebook tentunya tidak dibebani dengan biaya.

Grup

Facebook memberikan fitur untuk membuat suatu grup yang memungkinkan bagi pengguna untuk bertukar informasi dalam banyak hal. Kamu bisa membuat grup untuk mendorong calon pembeli saling berinteraksi satu sama lain, membangun komunikasi yang aktif dalam membicarakan produk yang kamu tawarkan.

Ads (Iklan)

Tidak seperti melakukan marketing Facebook sebelumnya yang dapat dilakukan secara gratis. Saat kamu mau menggunakan iklan, ada biaya yang harus dikeluarkan. Postingan yang kamu bagikan akan dibagikan kepada pengguna yang lebih spesifik lagi.

Facebook Ads Manager

Untuk melakukan sesuatu tentunya harus memahami apa yang akan kamu lakukan terlebih dahulu. Hal ini juga berlaku pada Facebook ads, menggunakan fitur ini untuk mendapatkan keuntungan. Namun, jika kamu salah langkah bukan tidak mungkin kamu akan mengalami kerugian atas biaya yang sudah kamu keluarkan. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum beriklan.

Berbeda dengan cara sebelumnya, jika kamu ingin menggunakan fitur ini harus ada biaya lebih yang dikeluarkan. Maka dari itu, perlu dipikirkan butuh atau tidaknya dalam penggunaan iklan ini.

Pintar-pintar dalam membuat iklan yang menarik, memanfaatkan fitur ads yang ada adalah cara yang bisa kamu coba. Yang menarik adalah Facebook ads memiliki keistimewaannya sendiri, yaitu mempunyai target yang lebih spesifik berdasarkan demografi, geografi, koneksi, dan beberapa hal lainnya. Nah, maka dari itu memahami karakter dari calon pembeli sangatlah penting. Agar kamu tidak salah dalam mengiklankan produk yang kamu jual.

Bagaimana Cara Bisnis dengan Menggunakan Dari Facebook Marketing?

Buku Panduan Facebook Marketing

Buku setebal 220 halaman yang tulis oleh Jefferly Helianthosonfri berisikan panduan lengkap dalam memasarkan produk yang kamu jual melalui fitur marketing di Facebook. Facebook termasuk dalam salah satu media sosial yang memiliki pengguna aktif dengan jumlah yang besar. Buku Facebook marketing dari Jefferly mengupas semua paduan dengan detail yang akan membantu kamu dalam memasarkan produk.

Buku ini membahas hal-hal yang menarik dalam menggunakan Facebook untuk usaha. Di antaranya Panduan pemasaran melalui akun pribadi dan grup di Facebook, membangun halaman Facebook yang memiliki banyak penggemar, mengiklankan produk/jasa melalui Facebook Ads, dan masih banyak pembahasan menarik lainnya.

Buku yang satu ini sangat direkomendasikan saat kamu mau memulai atau sedang melakukan usaha melalui Facebook. Karena buku ini berisi panduan yang lengkap, kamu dapat mempelajari dan mempraktikkan cara-caranya secara langsung.

Media sosial memberikan kita kemudahan, manfaatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan keuntungan darinya. Ayo buruan gunakan Facebook marketing untuk memperluas usahamu. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan bisa bermanfaat bagi pembaca.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*